/* NO Copas Kbd Pre blockquote */ .post-body{ -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none; } pre{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; } kbd{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; }

Header Ads

test

USB


 

Nama : Ravly Bayu Nugraha

Kelas : 3KB04

NPM : 25118935


TUGAS 7 : USB

1. Jelaskan apa yang menjadi dasar munculnya teknologi USB!

2. Jelaskan cara kerja dari USB!



Jawab :

 

1.         Hal yang menjadi dasar munculnya teknologi USB ini adalah karena perusahaan-perusahaan besar seperti Intel, Compaq, Digital, IBM, dan Northen Telecom (sekarang, Nortel Jaringan) ingin membuat sebuah teknologi yang akan menggantikan berbagai macam konektor yang ada di belakang PC dan menghubungkannya dengan perangkat luar. Hingga akhirnya USB generasi pertama (1.0) diperkenalkan pada januari tahun 1996 dengan nama " Full Spead " dan memiliki kecepatan transfer data maksimal 12 megabit per sekon.

 

2.         Ada tiga komponen phisik pada USB sistem. Ini meliputi host ( komputer), hubs,devise. Semua connectors adalah one-size-fits-all, maka suatu alat dapat diisi secara langsung ke dalam host, ke dalam suatu pusat kegiatan yang mana pada gilirannya diisi ke dalam host.

            USB kabel (empat kawat) membawa cukup kuasa untuk low-power alat, seperti papan tombol dan mouse. yang maksimum adalah 12 Mbps, dimana bersama di antara semua alat pada USB jaringan. Karena alat terorganisir didalam suatu pertunjukan tiered, yang bukan tiap-tiap alat memerlukan suatu koneksi langsung kepada host itu. Suatu alat dapat diisi ke dalam suatu pusat kegiatan, ke dalam pusat kegiatan yang lain , dan kemudian tuan rumah, begitu menghindarkan suatu untuk kacau balau kawat di belakang komputer itu.

            Kapan saja menyambungkan suatu alat, host pada kondisi voltase perbedaan di dalam USB jaringan dan mulai query (menyebut satu persatu) alat untuk jenis, penjual, luas bidang dan kemampuan memerlukan. Alat tersebut dengan alamat unik dan co-exists dengan semua USB alat lain. Sekalipun dua alat serupa disambungkun, mereka akan masing-masing mempunyai suatu alamat unik dan dapat dibedakan secara terpisah oleh komputer itu. Sekali penyebutan satu per satu lengkap, pengarah alat yang sesuai terisi oleh sistem operasi (O/S) dan pemakai akan dibisikkan untuk disk pengarah jika perlu. Semua alat ditangani oleh host dan oleh perangkat lunak yang bertempat tinggal pada host tersebut tidak usah memerlukan IRQS, alamat, atau DMA.

            Kapan alat dilepaskan (tidak diisi) dari USB jaringan, host komputer mendeteksi detasemen, siaga aplikasi yang sesuai dan membongkar pengarah. Selain dari mengisi dan unplugging alat, tidak ada intervensi pemakai dalam configuring alat.

            Umumnya perangkat USB memiliki dua ujung yang biasanya disambung oleh sebuah kabel. Pada bagian dalam kabel itu memiliki 4 kabel bercabang lagi yang masing-masing berwarna merah, coklat, kuning dan biru.

            Kabel warna-warni tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Kabel warna merah dan coklat mengalirkan daya sedangkan kabel berwarna biru dan kuning punya tugas untuk mengirimkan data.

 


Tidak ada komentar