/* NO Copas Kbd Pre blockquote */ .post-body{ -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none; } pre{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; } kbd{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; }

Header Ads

test

Tugas 5 : Port Paralel

 


 

Nama : Ravly Bayu Nugraha

Kelas : 3KB04

NPM : 25118935

Tugas 5 : Port Paralel

Jelaskan apa yang dimaksud port paralel!

Apa kelebihan dan kekurangan port paralel!

Sebutkan perangkat apa saja yang dapat disambungkan dengan port paralel!

Jawab :

Pengertian Port Paralel
Port paralel : Port data komputer yang digunakan untuk mentransmisi 8 bit data dalam satu detak. Standard port paralel yang terbaru adalah IEEE 1284 (tahun 1984). Tujuan standar yang baru tersebut adalah untuk mendesain driver dan peralatan yang baru dan kompatibel dengan peralatan lain serta standar paralel port sebelumnya (SPP) tahun 1981.

2. Kelebihan dan Kekurangan Port Paralel
Kelebihan :

·         Kecepatan pengiriman data lebih cepat dibanding port serial

·         Tidak perlu perangkat dan pemrograman tambahan untuk proses konversi data dikarenakan data dan bagian pemroses sudah sama-sama paralel.

Kekurangan :

·         Jarak transfer port paralel pendek dibanding port serial, tegangan maksimun pada komunikasi paralel hanya 5 volt.

·         Perlu perangkat penguat/repeater untuk mentransfer dengan jarak yang jauh


3. Penggunaan Port Paralel
Untuk menghubungkan :

·         Printer

·         Modem eksternal

 

Tidak ada komentar