/* NO Copas Kbd Pre blockquote */ .post-body{ -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none; } pre{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; } kbd{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; }

Header Ads

test

Port Serial

TUGAS 3 : SISTEM BUS

 

Nama` : Ravly Bayu Nugraha Wantoro

NPM   : 25118935

Kelas   : 3KB04

 1. Jelaskan apa yang dimaksud port serial!

Jawab :

Antarmuka yang memungkinkan PC untuk mengirim atau menerima data satu per satu. Ini adalah salah satu jenis antarmuka tertua dan pada satu waktu yang umumnya digunakan untuk menghubungkan printer dan modem eksternal ke PC.

2. Jelaskan mengapa proses kerja port serial lebih sulit!

Jawab :

Serial Port Programming Proses pengiriman data secara serial yaitu data dikirim satu persatu secara berurutan. Komunikasi serial lebih lambat daripada komunikasi parallel. Serial Port lebih sulit ditanganin karena peralatan yang dihubungkan ke serial port harus berkomunikasi dengan menggunakan transmisi serial sedangkan data di komputer diolah dengan parallel.

3. Sebutkan perangkat apa saja yang dapat disambungkan dengan port serial!

Jawab :

·         Proyektor

·         Beberapa jenis printer

·         Kamera digital

·         Modem

 


Tidak ada komentar