/* NO Copas Kbd Pre blockquote */ .post-body{ -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none; } pre{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; } kbd{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; }

Header Ads

test

ANTARMUKA

 



Nama: Ravly Bayu Nugraha W

Kelas : 3KB04

NPM : 25118935


1. Jelaskan mengapa komputer atau perangkat lain harus saling dihubungkan!

2. Sebutkan dan jelaskan faktor-faktor apa saja yang diperlukan sehingga antar perangkat yang sudah saling terhubung dapat saling berkomunikasi dan bertukar data!

3. Berikan contoh 1 perangkat yang terhubung dengan komputer dan jelaskan cara kerjanya secara singkat!

 

Jawab :

1. Untuk terjadinya hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antar perangkat yang saling terhubung. Karena, interfacing melibatkan banyak teknologi yang diliputi oleh disiplin teknik elektrik dan komputer rancang-bangun. Karena teknologi ini pada umumnya dipisahkan ke dalam subdisciplines dengan area penekanan mereka sendiri, pengintegrasian ke dalam suatu yang ringkas dan perawatan yang dipersatukan diinginkan.

 

2.         1. Faktor jaringan

            Jaringan adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan bertukar data.Jaringan yang performanya stabil dan cepat merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh semua orang. Namun apa jadinya jika performa jaringan yang dimiliki berjalan lambat? Tentu saja hal tersebut akan mengakibatkan komunikasi dan pertukaran data tidak lancar.

            2. Faktor IP Address

            IP address adalah sebaris angka yang dimiliki setiap komputer, ponsel, atau gawai “pintar” lainnya yang terhubung melalui internet. Angka-angka ini berbeda di setiap perangkat dan digunakan untuk menghubungi satu sama lain. Jika sudah terhubung tapi belum diset IP-nya maka dia tidak bisa saling berkomunikasi atau bertukar data.

 

3. Keyboard

            Keyboard adalah perangkat antarmuka manusia yang direpresentasikan sebagai tata letak tombol. Setiap tombol, atau tombol, dapat digunakan untuk memasukkan karakter linguistik ke komputer, atau untuk memanggil fungsi tertentu dari komputer. Mereka bertindak sebagai antarmuka entri teks utama bagi sebagian besar pengguna. Keyboard tradisional menggunakan tombol berbasis pegas, meskipun variasi yang lebih baru menggunakan tombol virtual, atau bahkan keyboard yang diproyeksikan. Ini adalah mesin tik seperti perangkat yang terdiri dari matriks sakelar.

Cara Kerja :

1.Ketika kita menekan suatu karakter pada keyboard, maka rangkaian dari keymatrix yang kita tekan akan tertutup

2.Rangkaian tertutup tersebut akan mengirim sinyal elektromagnetik ke microprosesor pada controler circuit, kemudian micro processor akan membandingkan peta karakter sesuai dengan tabel karakter yang tersimpan di ROM controller circuit

3.Setelah karakter ditemukan microprosesor pada keyboard mengirim sinyal ke RAM komputer

4.Kemudian dari RAM, prosesor komputer mengirim perintah ke software yang digunakan supaya karakter yang tadi diketik ditampilkan sesuai dengan fungsi keyboard pada software tersebut



Secara singkat, Pada saat kita menekan salah satu tombol pada keyboard maka tombol tersebut akan menekan sebuah per kecil yang membuat rangkaian pada bagian bawah per menjadi terhubung. Hal ini membuat hubungan dua elektrik yang menjadikannya sebuah sirkuit. Jika tombol tersebut dilepas maka sirkuit tersebut akan lepas kembali.

Tidak ada komentar